Thursday, March 7, 2013

Apa Sih Harlem Shake itu

Harlem Shake adalah  sebuah video dari berbagai kelompok orang yang melakukan sketsa komedi disertai dengan kutipan singkat dari lagu "Harlem Shake". Sebagai bahan pembicaraan saat ini, video itu ditiru oleh banyak orang, menggunakan konsep yang sama, dan dengan cepat menyebabkan itu menjadi "virus" pada awal Februari 2013, dengan ribuan video "Harlem Shake" yang dibuat dan upload ke YouTube setiap hari di puncak popularitasnya. 

Bentuk tarian komedi ini  diaplikasikan dalam sebuah video yang diunggah pada 2 Februari oleh lima remaja dari Queensland, Australia dikenal di YouTube sebagai The Skate Sunny Coast. Video itu mulai membuat orang meng-upload sendiri video "Harlem Shake" ke YouTube. Para remaja dalam video itu kemudian ditindak lanjuti ke rekaman video oleh komedi YouTube Vlogger bernama Frank Filthy yang menampilkan bagian di mana beberapa  orang berkostum menari dengan lagu "Harlem Shake" oleh Baauer. 

 Sejarah PenciptaanKomedial ini didirikan oleh lima remaja dari Queensland, Australia yang terdaftar di YouTube sebagai The Sunny Coast Skate. Karena semakin banyak orang meniru video asli dan meng-upload versi mereka sendiri ke YouTube, Harlem Shake menjadi pembicaraandi internet. PenyebaranPada tanggal 10 Februari, tingkat upload video Harlem Shake mencapai 4.000 per hari. Seperti tanggal 11 Februari, sekitar 12.000 versi komedi internet yang populer ini telah diunggah ke YouTube, mengumpulkan lebih dari 44 juta tampilan yang unik. Dan pada 15 Februari, sekitar 40.000 video Harlem Shake telah diunggah, dan 175 juta orang melihatnya.

0 komentar:

Post a Comment