Thursday, March 7, 2013

Rojjo, Makanan Lazis dari Sulawesi ^,^

ROJJO, hmm. Yummy!
Sumpah gile, masakan satu ini lezatnya minta diampuni, suwer! This is a typical food from Sulawesi, beloved Indonesia. Makanan ini cara buatnya mudah, cukup racik kuahnya pake resep kuah sayur sop (Soup sauce). Cuma isinya pake mi (noodle), singkong (cassava), udang (shrimp), kacang (peanut), sama seledri (celery) buat toppingnya. Sajikan selagi hangat. Itu kenapa kuahnya jadi coklat soalnya tadi aku kasih kecap, biar manis, sesuai sama yang sarapan. Hahaha!


Oh, iya. kelupaan. kuahnya jangan langsung dicampur sama mie. Entar mi.nya jadi ngembang gak keruan. jadi penyajiannya tuh, mie, seledri, sama kacangnya ditaruh di tempat yang berbeda. Kalo mau makan tinggal ambl mangkuk, taruh aja mie di dalemnya trus kasih kacang. Kemudian siram pake kuah yang didalemnya udah ada singkong sm udangnya. Dijamin deh, masakan ini nggak kalah sama masakan luar negeri.

Guys, kita ini orang Indonesia. Kita lahir dan besar di Indonesia. Kita generasi muda Indonesia. Intinya, yuk semua bareng-bareng melestarikan budaya dan warisan leluhur milik Indonesia.
Kita cinta Indonesia, kan? Pasti :)

0 komentar:

Post a Comment