Thursday, May 22, 2014

Mengisi Malam dengan Goceng

Menghabiskan malam itu tak selalu harus dengan mengeluarkan banyak uang, atau bahkan tanpa uang tapi terlihat membosankan. Kita sebenarnya bisa melakukan banyak sekali kegiatan yang menyenangkan bersama teman-teman kita dengan hanya mengeluarkan uang sedikit saja. Percaya atau tidak dengan hanya uang sebesar Rp 5000 saja kita semua bisa menghabiskan malam dengan teman - teman kita. Pastinya malam ini akan menyenangkan, tau apa tidak mengapa bisa menyenangkan ???? yuk baca artikel yang satu ini.


Disini kita semua akan belajar bagaimana caranya bersenang senang dengan hanya mengeluarkan uang Rp 5000 saja. Bagaimana caranya dan apa yang kita lakukan???
Itu mudah saja, kegiatan yang akan kita lakukan ini tergolong kegiatan yang simpel dan murah yaitu bakar - bakar. Dengan hanya uang Rp 5000 saja kita bisa menghabiskan malam bersama teman - teman kita. Selain menghabiskan waktu kita juga pasti akan kenyang. Acara ini sangat mudah untuk dilakuakn, lalu apa saja persiapannya?????

1. Tempat
Pastilah kalau tempat harus ada, tempat tidak perlu terlalu lebar. Kita hanya perlu memilih tempat yang sepi dan sekiranya tidak akan mengganggu orang lain.

2. Alat Pembakaran
Ini si mudah sekali, mengapa demikian? karena alat pembakaran ini bisa kita buat sendiri jika kita tidak mempunyai alatnya. Kita bisa membuatnya dengan batu bata, jika memang tidak ada kita juga bisa membuatnya dengan batu yang ukurannya agak besar. Kemudian kita hanya tinggal menyusun batu atau bata tersebut seperti pagar memutar berbentuk persegi panjang. Selain itu jangan lupa untuk menyediakan korek dan lilin.

3. Arang
Pastinya ini juga hal yang penting, jika memang tidak ada arang kita bisa mencari ranting ranting maupun kayu, tapi jika memakai kayu maka asapny akan sedikit sakit di mata.

4. Sesuatu yang dibakar
Namanya bakar-bakar pasti ada sesuatu yang harus dibakar. Karena disini tema kita adalah menghemat biaya maka kita bisa memilih jagung. Jagung rasanya sangatlah gurih, jadi tenang saja.

5. Bumbu
Jika ingin jagung bakar lebih maknyus kita bisa membuat bumbunya. Caranya sangat mudh, kita bisa menggunakan saus, sambal, dan kecap instan. Buatlah bumbu sesuai dengan selera kalian. Tambahkan mentega juga diawal agar jagung lebih gurih.

Well itu tadi adalah alat yang perlu kita siapkan, mudah betul kan. Lalu bagaimana membuatnya???
Kita tinggal menyalakan arang atau kayu-kayuan tadi. Kitabisa menyalakannya menggunakan bantuan kertas lalu dikipasi maupun bisa menggunakan bantuan kipas listrik. Selajutnya kita tinggal mengolesi jagung dengan mentega dan membakarnya hingga matang. Setelah itu kita olesi dengan bumbunya dan memanaskan jagungnya lagi. Mudah bukan????

0 komentar:

Post a Comment