Monday, March 11, 2013

Windows Movie Maker

Ada nggak disini agan yang suka atau kepingin membuat film? Atau mungkin yang pingin mengutak atik sebuah film yang jadi??? Disinilah tempat yang benar. Karena pada postingan kali ini, ane bakal membahas sebuah software pembuat film. Sebenarnya software ini adalah bawaan asli dari microsoft company. Tapi itu khusus pengaturan default saat instalasi windows xp dan vista. Penasaran gak namanya?? Namanya adalah"Movie Maker".

Windows Movie Maker memiliki banyak fasilitas dan fitur seperti fasilitas capture yang mudah dan praktis baik secara digital ataupun analog. Kita juga dapat memberikan efek visual dan transisi sesuai keinginan. Selain itu kita juga dapat menambahkan title dan credit baik di awal, di akhir bahkan di tengah-tengah video. Program aplikasi ini layak diperhitungkan sebab interfacenya sangat bersahabat. Kita diberikan kemudahan untuk dapat menggunakan fasilitas-fasilitas yang ada secara optimal, meskipun kita bukan seorang profesional di bidang video editing. Panduan Windows Movie Maker ini merupakan salah satu media untuk memberikan dasar-dasar pengembangan Teknologi Informasi dan Komunikasi (TIK).

Windows Movie Maker atau di singkat WMM adalah sebuah program editing video yang sangat sederhana , didesain untuk pemilik PC dengan sedikit pengalaman untuk membuat video rumahan . Windows Movie Maker mendukung hampir semua format video , movie , media , MP3 dan lain-lain .
Beberapa keistimewaan WMM :
-       Mengimpor video klip dari video kamera digital
-       Menyimpan seluruh koleksi video rumah di computer PC
-       Mengatur klip-klip sesuai dengan urutan yang kita inginkan
-       Menggunakan efek Fade atau Dissolve
-       Member judul , music latarbelakang, efek suara, dan narasi suara ke dalam klip video kita 
Untuk agan agan yang pingin mencoba software satu ini silahkan bisa mendownload disini (klik untuk download).

0 komentar:

Post a Comment