Saturday, March 16, 2013

Jambore Dunia Ke-3

Sumber http://scoutingswk.blogspot.com


Gerakan besar yang Baden-Powell telah didirikan dan dipelihara datang usia pada tahun 1929, ketika kesempatan itu dirayakan oleh Jambore Dunia yang diadakan di Arrowe Park, dekat Birkenhead, di mana tempat perkemahan dari 450 hektar diberikan secara gratis oleh Corporation. Birkenhead memiliki keuntungan tambahan fasilitas yang baik untuk sungai, jalan, dan transportasi kereta api-. Selama berbulan-bulan sebelum jambore, komite sibuk di Merseyside, dan bagian dari Asosiasi Pramuka 'sepenuhnya diduduki dalam mengatur transportasi, tempat tinggal, makan, dan kesejahteraan medis dari Pramuka, mengatur program, dan iklan jambore. Dari Biro Internasional panggilan keluar ke dunia.

Dengan kapal, kereta api, pesawat, dan jalan Pramuka bergerak menuju Arrowe Park. India berjalan seratus mil melalui gunung dan hutan untuk mencapai rel-kepala; Jerman mendaki dari Grimsby; miskin bahasa Inggris Pramuka mencapai Birkenhead berjalan kaki dari jarak yang jauh, dan beberapa orang Amerika datang dari Plymouth oleh perjalanan di kereta tertutup. Kamp itu satu kilometer panjang setengah mil luas, dan 56.000 Pramuka dari semua kebangsaan berkemah bersama-sama. Minat yang sangat besar terangsang hanya dengan sifat seperti rally, dan publik dirawat untuk menampilkan Pramuka indah. Itu adalah kontes bangsa. 

1.500 Amerika berbaris dengan Stars and Stripes, disertai dengan kontingen dari Dominion dan Koloni, hitam, coklat, dan kuning, di bawah Union Jack; fezzes merah, kafiyeh, sorban, dan bervariasi kepala-gaun dari negara-negara Eropa berbaur bersama-sama. Negara-negara yang berbeda bertindak adegan dari sejarah-Sioux mereka perang-tarian, pertempuran pahlawan Irlandia, Caractacus dan Druid of Wales, dan memainkan Belgia 'St George dan Dragon. Ada lagi menari indah dari Skotlandia, Wolf Cub layar, dan semua demonstrasi kerajinan, membangun jembatan-, pertolongan pertama, dan pelatihan fisik. Kamp-api menyanyikan lagu-lagu, konser, dan menunjukkan bioskop yang terorganisir, seperti di Wembley, dan Pangeran Wales lagi tidur di bawah terpal di kamp Pramuka.  

Di Taman Arrowe ada sebuah kamp Tekan, sehingga publik Inggris dan dunia itu disimpan informasi harian program dan insiden di Jambore berwarna-warni. Surat kabar kamp, ​​Arrow harian, menjual 38.000 eksemplar setiap hari. Jambore itu berakhir dengan Masa Lalu Maret Perpisahan dengan Ketua Pramuka, Pramuka semua bangsa, bergandengan tangan dalam garis dua puluh lima, berbaris dengan bendera mereka, topi pada garis paranada, dan bersorak-sorai liar. Kemudian Pramuka membentuk sebuah roda besar "Roda Persahabatan"-putaran Baden-Powell.

0 komentar:

Post a Comment